Risalah Jomblo (bag. 4)

# Para jomblo sekarang nyesek kalau  nonton sinetron rumana, karena sekarang di sinetron itu sekarang satu per satu semuanya udah dapat jodoh. Yah, yang belum cuma si haji muhidin ma mak enok seh. :/

# Para jomblo dulu punya optimisme, bahwa jumlah wanita selalu lebih banyak dari jumlah pria. Namun semakin lama ia semakin ragu, apakah teori itu benar dan masih berlaku. Kenapa? Karena tiap kali jomblo mendekati seseorang, apalagi yang mempesona, ternyata wanita itu selalu sudah ada pasangannya.

# Para jomblo adalah orang yang sangat aktif di dunia maya. Salah satunya di social media, yaitu twitter. Hal ini ia lakukan untuk mengusir keaendiriannga, namun tiap kali ngetwit ia pasti selalu ‘no mensyen.’ Karena tidak ada seaeorang spesial yang bisa di mensyen.

# Sekarang baru marak yang namanya TPPU ( Tindak Pidana Pencucian Uang). Jomblo juga pengen lho dikenakan pasal TPPO, yaitu Tindak Pidana Pencucian Otak. Agar ia bisa melupakan masa lalunya dan segera move on.

# Para jomblo hobinya modusin wanita mulu. Pura-pura pinjam catatan kuliah, pura-pura pinjam hape, pura-pura ini-itu, yang paling parah adalah pura-pura pingsan di depannya. 😀

# Para jomblo yang terkena patah hati tiap kali ada seseorang yang mendekati ia selalu sok jual mahal. Lagu favoritnya adalah “jangan memilih aku, bila kau tak mampu setia. Kau tak mengerti aku, diriku, yang pernah terluka.”

# Jomblo harus siap-siap. Jangan terlalu berharap sama seseorang. Karena dibalik satu wanita, apalagi yang mempesona, ada minimal 5 cowok yang nge-fans sama dia. Para jomblo sebaiknya berharap saja sama Tuhan, Tuhan tak pernah mengecewakan.

# Jomblo itu bisa menimpa siapa saja. Tak peduli kamu cakep, kurang cakep, cerdas, kaya, anak bangsawan atau apa pun itu. Jomblo itu bisa menimpa siapa saja. Waspadalah! Waspadalah!

# Mengatasi kejombloan? Segera nikah ajaaa cuyyy…..:-)

# Ketika ada seseorang yang mendekati seorang jomblo, waspada dulu bro. Jangan terlalu senang! Jangan terlalu gembira! Jangan terlalu berharap! Siapa tahu kamu hanyalah mainan saat ia sedang bosan. :/

# Hehehee…cuma bercandaan doang, jangan terlalu serius lah…..

Risalah Jomblo (bag. 3)

# Malam minggu dan hujan deras adalah waktu yang paling disukai oleh para jomblo. Bukan semata karena waktu hujan doa mustajab, tapi karena bila ditanya ‘malam ini mau kemana?’ Ia punya alasan menjawab; di rumah saja.

# Jomblo itu orang yang pintar. Dan ia sangat pandai berkomunikasi. Ya, jomblo itu pintar dalam menyembunyikan kesendiriannya. Ia selalu membungkua kesendiriannya dengan kalimat-kalimat meyakinkan. Kalau ada acara pasti ia mengajak salah seorang teman. Ya itu digunakan sebagai kamuflase kalau dia sebenarnya masih jomblo.

# Makanan yang paling sering dikonsumsi para jomblo adalah “makan hati” :/

# Seorang jomblo, sekaku apa pun orangnya. Segalak apa pun dulunya, selugu apa pun bentuknya, sebloon apa pun tampangnya, ia tiba-tiba saja bisa berubah menjadi sangat romantis melankolik ketika sedang jatuh cinta.

# Cinta tidak harus memiliki. Nah, ini adalah kutipan paling favorit bagi para jomblo. :/

# Para jomblo selalu menyediakan mp3 lagu bujangan-koes plus di gadgetnya. Hal ini untuk menghibur diri bahwa ia masih bisa ‘kemana-mana asalkan suka, tiada orang yang melarang.’ Namun dalam hati terdalam ia nyesek karena kemana-mana tanpa pasangan.

# Para jomblo ketika datang ke kondangan yang ia perhatikan adalah sajian dan tamu undangan. Ketika itu ia menancapkan ‘radar neptunusnya’ untuk mencari-cari, siapa tahu dapat jodoh disitu. :/

# Para jomblo hebat, adalah jomblo yang menjaga kehormatan kejombloannya. Ini baru luar biasa……!!

# Hehe…besok sambung lagi ya, buat bercandaan aja deh…:-)

Risalah Jomblo (bag. 2)

# Paling enak mainin hati jomblo itu ya seperti mancing mania. Pasang umpan, setelah disambar lalu tarik. Terus tarik sampai dapat. Senang. Adrenalin meningkat. Nah, setelah didapat baru dilepas lagi ke laut. Begitulah :\

# Melihat teman dan sahabat menikah adalah sebuah kebahagiaan bagi para jomblo. Ia turut bahagia ketika menghadiri pernikahannya. Yah, walaupun yang dinikahi adalah yang sang jomblo harap-harapkan. Tapi ia tetap tampil bahagia, dengan hati yang menggelora memendam kecewa.

# Yang lebih menyesakkan adalah ketika sahabat sendiri kemudian pamer-pamer foto mesra dengan pasangan. Tiap kali buka recent updates BBM, ada DP kawan yang mesra. Tiap kali ngetwit, nemu TL yang lagi berduaan. Bikin ngiri aja.

# Bagi jomblo, pelajaran paling yang ia kuasai adalah pelajaran yang berhubungan dengan menghafal. Ini karena para jomblo itu punya ingatan kuat. Kisah-kisah patah hati masa lalu pun masih ia ingat hingga membuatnya sulit move on.

# Hari menyesakkan bagi para jomblo bukanlah malam minggu. Karena di hari itu para jomblo punya alasan untuk nonton bola. Tapi hari yang menyesakkan bagi jomblo adalah hari dimana ia berkumpul dengan kawan-kawannya dan masing-masing sudah bawa pasangannya. *jadibatu*

# Jomblo itu orang yang kuat. Karena ia mampu bertahan tiap kali dibully soal kejombloannya. :/

# buay bercandaan aja, jangan terlampau serius yah…,:-)

Risalah Jomblo (bag. 1)

# Bagi para jomblo, pemberian yang paling berharga bukanlah uang, permata, blackberry, iphone, ataupun mobil mazda 2. Bagi para jomblo pemberian yang paling berharga adalah diberi HARAPAN.

# Sedikit harapan saja sudah membuat hati para jomblo melambung tinggi. Jauh. Terbang terus ke angkasa. Hingga ia lupa bahwa harapan itu bisa seperti benih tanaman, dan juga bisa jadi seperti balon busa.

# Hati para jomblo adalah mainan terbaik. Maka berhati-hatilah memainkannya.

# Kemampuan yang wajib dimiliki oleh para jomblo adalah ‘tebar pesona.’ Para jomblo harus belajar ilmu marketing. Dan betul-betul menguasainya. Sampai tingkatan doktoral. Ini agar para jomblo bisa mempromosikan dirinya. Namun inti ilmu ini yang paling penting agat para jomblo tahu kualitas dirinya sendiri. Untuk dioptomalkan dan untuk ditingkatkan.

# Para jomblo harusnya seorang pelari yang paling baik. Ada tipe jomblo yang lari seperti marathon, pelan namun pasti. Tipe pelari jatak pendek, cepat dan langsung melsesat. Pelari halang rintang, penuh kesulitan dan tantangan. Para jomblo semuanya seorang pelaro. Yah, minimal lari dari masa lalu. Move on!

# Para jomblo itu punya kekonyolan. Dan konyol yang paling parah adalah ia merasa ditaksir banyak orang. Padahal kalau ia ditaksir banyak orang, seharusnya ia tidak jomblo lagi kan?!

# Obat paling mujarab bagi para jomblo tidak semata nasehat. Yang lebih efektif adalah dinikahkan.

# Hehe…sambung lagi esok 🙂 jangan terlalu dianggap serius yah…